Sunday, July 28, 2013

Cara Mengatasi Cartridge Printer Canon IP 2770 Yang Tidak Terdeteksi


Bagi anda pengguna printer, tentunya tidak asing lagi dengan masalah ini terutama pengguna printer IP 2770. Karena kebetulan saya juga menggunakan printer jenis ini maka saya mencoba untuk mencari solusi tentang cartridge yang tidak terdeteksi ini.

Pertama sekali mengalami masalah ini saya merasa bahwa cartridge saya rusak sehingga tidak terdeteksi dan hampir saya buang (maklum, karna baru pertama  kali mengalami masalah printer seperti ini :D ). Tetapi setelah saya tanya harga cartridge ternyata sangat mahal untuk ukuran printer saya, karna harganya hanya beda tipis dengan harga printer baru.
Karena saya sudah lumayan emosi melihat printer saya yang masih baru dibeli beberapa bulan lalu maka saya mulai mengotak atik printer saya. Alhasil setelah beberapa menit mengotak atik printer saya akhirnya bisa juga mendeteksi cartridgenya.
Berikut ini adalah cara yang saya gunakan, yang ternyata sangat dan teramat simpel:
  1. Hidupkan komputer Anda
  2. Hidupkan printer Anda, lihatlah lampu resume berkedip terus berwarna jingga
  3. Tekan tombol resume sampai tidak berkedip lagi
  4. Masalah selesai.


Related Posts

2 comments:

  1. sama juga bro, maklum belum ahli dalam dunia perprinteran, ane sebenarnya buka web-web yang lain juga, tapi percobaan ane saya coba ide ente, al hasil, alhamdulilla bisa lagi, buat yang lain, mending di coba-coba dulu dari pada keluar duit, padahal bisa gratis and nambah ilmu ya gak. tanks

    ReplyDelete
  2. terima kasih banyakkkkk gannn

    ReplyDelete

"Setelah membaca artikel, Saya harap anda meninggalkan Coment maupun kritik dan saran untuk kelangsungan dan kemajuan blog ini". Terima Kasih