Sunday, July 28, 2013

Cara Memperbaiki Windows 7 Tidak Mendeteksi (Menemukan) Sinyal WiFi

Masalah ini mungkin sering kita hadapi terutama para pengguna sistem oprasi windows 7. Bila Laptop/PC anda tidak mendeteksi adanya sinyal hostpot padahal ditempat anda terdapat hostpot, yang lebih anehnya lagi teman-teman anda bisa mengakses hostpot tetapi laptop anda tidak bisa
mendeteksinya sama sekali.
Mungkin bila bila anda mengalami hal tersebut anda merasa bahwa wifi laptop/PC anda rusak padahal itu terjadi hanya karena wifi anda wireless laptop anda ada dalam keadaan off.
Untuk mengatasi masalah diatas berikut ini solusinya
  1. Klik start => Control Panel
  2. Klik Windows Mobility Center ( bila control panel dalam Category maka anda ubah menjadi Large Icons agar lebih mudah menemukan Windows Mobility Center )
  3. Maka akan terlihat disana tulisan Wireless off yang jadi masalah
  4. Klik Wireless on maka wifi anda akan aktif kembali
Catatan :
Bila Mobility Center tidak ada juga maka kemungkinan PC atau Laptop anda :
  • Softwere WLAN anda tidak sesuai ( cocok )
  • Sistem Oprasi anda bermasalah ( rusak )
  • PC atau Laptop anda mempunyai softwere pendukung yang harus di instal
Demikian Tips yang saya buat, semoga bermanfaat buat anda
Selamat mencoba


Related Posts

13 comments:

  1. saya sudah masuk windows mobility center dan sudah ada icon wifi yang bertanda silang saya coba untuk turn on tapi ga bisa...... mohon solusinya gan thanks...........

    ReplyDelete
  2. Saya sudah mencoba masuk ke windows moblity dan di situ ada wereles of setelah ku on kan malah warelesku mati total. mohon solusinya gimana. terima kasih

    ReplyDelete
  3. Saya sudah mencoba masuk ke windows moblity dan di situ ada wereles of setelah ku on kan malah warelesku mati total. mohon solusinya gimana. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. di keyboard ada kurasa tombol tanda jaringan wifi,coba itu tekan

      Delete
  4. @aden , @awang : bakar laptop nya beli baru hahahaha

    ReplyDelete
  5. Anonymous1:16 AM GMT+7

    @diskontol: kau aja yg dibakar

    ReplyDelete
  6. Punya saya justru tidak ada icon wifinya ...
    Solusi ?

    ReplyDelete
  7. saya sudah masuk ke windows mobility center tapi gak ada icon wifi nya?
    dulu ada tapi tiba2 menghilang.

    ReplyDelete
  8. Pnya saya ga ada nih. Yg cocok buat notebook hp mini apa ya? Os window7

    ReplyDelete
  9. berguna juga ,bolelah bolelah

    ReplyDelete
  10. Gk ada windows mobility di control panel, gimana tuhhh?

    ReplyDelete
  11. kalo di windows mobility tidak ada wifi.ya gimana gan

    ReplyDelete

"Setelah membaca artikel, Saya harap anda meninggalkan Coment maupun kritik dan saran untuk kelangsungan dan kemajuan blog ini". Terima Kasih